SHOPPING CART

close

Tingkatkan pengelolaan anggaran, pemda gelar bimtek e monep 2019. Ini pesan bupati boalemo

Manado (BN) – Bupati Boalemo Darwis Moridu secara resmi membuka kegiatan bimbingan Teknis (BIMTEK) sekaligus dirangkaikan dengan penginpuptan data melalui Aplikasi e-Monep versi 2019.

Kegiatan yang berlangsung di hotel Sintesa Peninsula Manado, pada Jum’at (25/1) tersebut juga di hadiri sekda Husain Etango, Asisten II, Mus Moha, kepala SOPD dan Peserta Bimtek e-Monep.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis memberikan Apresiasi atas pelaksanaan kegiatan kegiatn tersebut. Sebab menurutnya, melalui kegiatan bimtek semacam ini dinilai mampu meningkatkan kualitas belanja APBD.

“Pemerintah Kabupaten Boalemo telah melakukan kerjasama dalam bidang sistem informasi, untuk monitoring dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan yang di rencanakan, karena sistem ini dapat mengawasi secara efisien dan efektif, transparan dan akuntabel dalam peningkatan kualitas belanja APBD,” ungkap Bupati.

Pengelolaan anggaran sangat memerlukan konsentrasi dan pelaporan yang terpadu dari seluruh SOPD di Kabupaten Boalemo. Untuk itu Bupati Darwis berharap, Bimtek yang akan berlangsung hingga tanggal 27 mendatang, dapat diikuti dengan serius oleh para peserta.

Sementara itu, Ulkia Kiu selaku Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Boalemo, selaku panitia penyelenggara kegiatan tersebut, mengaku bahwa kegiatan tersebut sengaja digelar untuk lebih meningkatkan kompetensi pengelola pengguna anggaran. Mengingat Kabupaten Boalemo saat ini juga termasuk dalam peringkat ke dua terbaik dalam hal pengelolaan anggaran.

“Kegiatan ini sengaja digelar, dan kami Kabupaten Boalemo sebagai daerah pertama yang menggelar bimtek e-monep 2019, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi terhadap semua PPA, KPA, PPTK serta staf entry,” pungkasnya.

Tags: