SHOPPING CART

close

908 Warga Terima Bantuan Pkh Langsung Dari Bupati Boalemo

Laporan/Editor: Zulkarnain.

Boalemo (BN) Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Boalemo tahap pertama tahun 2019 disalurkan Selasa (5/2/19). Bantuan ini diserahkan langsung Oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu kepada 908 penerima.

Didampingi Kadis Sosial Boalemo, Nurdin Djaini dalam sambutannya Darwis mengungkapkan, program PKH merupakan bagian dari upaya pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan kemiskinan diseluruh wilayah Indonesia.

“Program Keluarga Harapan merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk penanggulangan kemiskinan, yang di peruntukan kepada keluarga sangat miskin dengan persyaratan sebagai peningkatan Sumber Daya Manusia seperti Pendidikan, Kesehatan dan gizi,” kata Bupati.

Program tersebut dilaksanakan tidak hanya berfokus pada percepatan penanggulangan Kemiskinan tapi juga untuk pengembangan Kebijakan di bidang perlindungan Sosial, serta SDM, berdasar indeks bantuan sosial yang telah ditetapkan pemerintah seperti anak sekolah sampai menginjak SMA, serta Ibu hamil, Balita, Lansia dan penyandang disabilitas. Untuk Kabupaten Boalemo Penerima PKH tahap I di tahun 2019 sejumlah 9.455 jiwa.

Olehnya, lanjut Bupati Darwis, hal tersebut sangat membantu pemeeintah daerah dalam membangun Kabupaten Boalemo kedepan, yang bersinergi dengan 14 lrogram unggulan pemerintahan Darwis Moridu – Anas Jusuf.

“Hal ini tentunya menjadi kekuatan Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Boalemo dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 14 Program Damai. Untuk itu saya mengharapkan kepada masyarakat penerima PKH agar mempergunakan bantuan sosial ini dengan sebaik-bàiknya. Pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh pelaksanaan program Keluarga Harapan (PKH) ini yang menjadi Program pemerintah Pusat,” pungkasnya. (#BN)

Tags: